Mengenal Vivo S1 Lewat Vivo Club

Istilah generasi milenial sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Biasanya orang yang disebut generasi milenial adalah orang-orang yang memiliki kebutuhan instan akan sesuatu. Padahal, sesuatu yang instan belum tentu bisa memenuhi kebutuhan secara maksimal. Sebagai generasi milenial, saya tidak suka yang cepat-cepat, tetapi saya suka yang pasti-pasti. Salah satunya adalah dalam memilih ponsel. Saya butuh kepastian dalam memilih ponsel yang sesuai dari segi fitur, inovasi, dan tentu saja harga. Bagaimana saya bisa mendapat kepastian ini? Salah satunya adalah dari komunitas.

Komunitas Vivo Club

Saya termasuk orang yang rajin mencari tahu informasi sebuah ponsel, entah itu ulasan di internet ataupun rekomendasi dari teman. Vivo menyediakan sarana bagi penggunanya untuk saling berbagi informasi melalui sebuah komunitas yaitu Vivo Club. Apa sih Vivo Club itu? Vivo Club adalah sebuah komunitas smartphone android vivo yang mengakomodasi para penggunanya untuk mendapat kemudahan informasi seputar ponsel Vivo.

Vivo Club Indonesia sendiri sudah ada sejak akhir tahun 2017 dan sering mengadakan gathering yang membahas seputar gadget dan dunia digital. Selain itu, Vivo Club Indonesia juga menyediakan forum diskusi pengguna ponsel Vivo dan forum handphone android. Saya sendiri mengetahui ponsel Vivo keluaran terbaru melalui Vivo Club ini. Contohnya saja ponsel keluaran Vivo yang baru-baru ini dirilis.

Ponsel yang akan saya ulas kali ini adalah ponsel pintar Vivo S1 yang dirilis pada tanggal 16 Juli kemarin. Dari informasi yang saya dapat di forum diskusinya, Vivo S1 didukung dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kombinasi kamera utama, kamera ultra-wide, dan kamera sekunder. Mau tahu lebih lanjut?

Baca juga: [Review] Film “Dua Garis Biru” (2019), Problematika Remaja dan Peran Orangtua

Desain Elegan Vivo S1

Ketika pertama kali menggenggam ponsel Vivo S1, kesan pertama yang saya rasakan adalah elegan. Ponsel ini memiliki gradasi warna yang unik dan elegan. Hadir dengan dua warna yang fashionable yaitu Cosmic Green dan Skyline Blue. Keduanya terinspirasi dari warna alam.

Vivo Club - Dua Warna Pilihan Vivo

Ponsel ini memiliki layar berukuran 6.38 inci sehingga sangat nyaman untuk digenggam. Layarnya dilengkapi dengan Screen Touch ID dan layar Super AMOLED Ultra All Screen sehingga memiliki tingkat kecerahan (brightness) tinggi dalam tampilannya. Dukungan AMOLED ini juga yang membuat warna foto ataupun video lebih stabil, sehingga tampilannya lebih cerah dan tajam. Selain itu Screen Touch ID membuat penggunanya lebih cepat mengakses ponses hanya dengan satu sentuhan saja.

Sudah terpukau? Tunggu dulu, karena saya ingin mengatakan bahwa ponsel ini sudah dilengkapi dengan lapisan anti gores bawaan ponsel, sehingga tidak perlu lagi membeli anti gores secara terpisah. Karena sudah ada anti gores, saya tidak khawatir layar ponsel akan mudah tergores.

Dukungan Kamera Canggih

Kamera canggih adalah salah satu hal yang diunggulkan dari Vivo S1 ini. Dilengkapi dengan 32MP AI Selfie Camera, Vivo S1 mampu menghasilkan hasil jepretan yang memuaskan. Ada sejumlah fitur artificial intelligence, seperti AI Beauty untuk mempercantik foto muka, serta AI Portrait Lighting untuk meningkatkan tingkat cahaya dalam foto portrait atau bokeh.

Di bagian belakang terdapat AI Triple Rear Camera yang masing-masing beresolusi 16MP + 8MP AI Super Wide Angle 120 derajat + 2MP Depth Sensor untuk menghasilkan efek bokeh dan halus. Kamera ini dilengkapi juga dengan berbagai fitur cerdas seperti AI Portrait Framing, Portrait Mode, hingga Professional Mode, sehingga pengguna bisa mengatur kamera sesuai kebutuhan saat ingin mengambil gambar. Saya sangat puas dengan hasil jepretan kameranya.

Performa Optimal

Rasanya saya masih terpukau dengan kameranya, kini saya dibuat terpukau juga karena performanya. Vivo S1 dilengkapi dengan processor octa-core berkecepatan 2 GHz. Karena dukungan prosesor ini, saat ponsel digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, kinerjanya tetap optimal. Untuk ruang penyimpanan, ponsel ini memiliki RAM 4 GB, ROM 128 GB dan bisa diperluas dengan microSD hingga kapasitas 512 GB.

Sedangkan untuk daya, ponsel ini memiliki kapasitas daya baterai 4500 mAh sehingga cocok untuk saya yang senang bersosial media sambil bermain game dan menjalankan aplikasi lainnya tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Selain itu Vivo S1 dilengkapi dengan dukungan teknologi Dual-Engine Fast Charging yang memungkinkan untuk mengisi daya dalam waktu singkat.

Kalau desain, fitur dan juga inovasi yang ditawarkan seperti ini, saya tidak ragu sih untuk memilih ponsel ini, apalagi harganya cukup terjangkau dengan semua keunggulan tersebut. Kalau sudah ada yang pasti-pasti, kenapa harus cari yang lain?

Untuk kalian yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang produk Vivo, follow saja sosial media Vivo Indonesia berikut ini:

Instagram: @vivoclub_indonesia

Facebook Fan Page: Vivo Club Indonesia

Youtube: Vivo Club Indonesia

Forum: vivoclub.id

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *